Bukan Tutur Welang

08:02 4 Comments A+ a-

Yang pertama karena ini masih masuk area Malang tepatnya Lawang. Kedua, saya bukan orang yg keranjingan ke Welang. 
Jalur yg identik dgn TW ini sempat menipu saya habis2an. Bahkan saya mengira sedang kebablasan tembus Welang bilamana tidak ingat bahwa saya sedang melanjutkan penelusuran dari Ds Sempu. (baca posting Dusun Sempu sebelumnya)
Jalur awalnya adalah melewati ladang jagung berupa singletrack dengan hiasan batuan.

Lokasinya cukup tinggi dan beginilah pemandangan ke bawah.
Kakek yg ketemu di jalan , beliau hendak ke ladang. Bila libur katanya malah badan ga enak, jadinya minggu2 tetep berangkat.
Kakek inipun memandu saya melewati dan menjelaskan beberapa percabangan. Sebuah jamur yg ditemukan di jalur ditawarkan kepada saya. Karena tak tahu cara mengolahnya sayapun menolak.
Kami berpisah setelah kakek tsb mencapai ladangnya. 
Dan inilah jalur yg tampak sebelas dua belas dgn Welang. Perbedaannya adalah jalannya sangat mulus, masih belum tersentuh apapun.



Pepohonan yg sama seperti yg ada di Welang, tipikal jalannya pun sama persis.




Dan sampai sini saya kehujanan deras, hingga sempat buta arah. Setengah kesasar , sayapun mengurut ulang 1-2 jalur.


Begitu keluar inilah sambutannya, rock garden. Apa2an ini kok mirip....

Baru setelahnya mulai beda, seperti arena downhill yg belum dirapikan. Ban kecil saya sudah keteter berat, nobby nic dan nevegal.

Dan inilah finishnya.
Dkat dgn sungai utk cuci sepeda dan mandi.
Kalo ini piala saya, sepatu jebol dua2nya. Siapapun yg tadi minggu siang melihat pesepeda mengendarai cozmic dx, berpakaian lusuh bin lumpur dari Lawang ke arah Malang, bersendal jepit biru itulah saya. 
Perjalanan ke jalur ini juga memperlihatkan saya betapa ruwetnya lalu lintas menuju Malang di hari libur. Selain macet parah sekali di beberapa titik, banyak kendaraan yg ugal2an. Polusi jg bertambah pekat, itu yg membuat saya berpikir ulang bersepeda ke arah utara.

Meski kepincut berat namun situasi selama arah pulang hanya membuat pegel bin nyesek di dada, hehehe.
Entah bila nanti tol pandaan Malang sudah jadi. 
Setelah posting perjalanan ini , saya akan libur sementara waktu . Skrg ini sedang menuntut ilmu persepedaan di bike spot jl Wilis. Sampai berjumpa lagi, jgn bosan2 mengenal Malang.
I am looking for someone to share in an adventure that I am arranging, and it's very difficult to find anyone. -J.R.R. Tolkien

Ini link sedikit video yg saya buat mengenai tempat ini : http://youtu.be/pyRWeeDXlNw

4 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
6 March 2015 at 05:20 delete

mantap sekali perjalanannya ....
masih banya daerah lebatnya
kalau offroad sendirian ke hutan ... mesti hati2 kayaknya ya om .... kalau ada apa2 ... ga ada teman yang nolongin ... he he

Reply
avatar
Arek Malang
AUTHOR
6 March 2015 at 15:35 delete

begitulah om
monggo mampir om ke Malang
nanti saya ajak berduet maut, hehehe
makasih sudah singgah om

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
7 March 2015 at 01:58 delete

sipp om ....

ada niatan sih ... jalan2 di malang, ke batu dll-nya
sambil sapedahan di sana ... tapi belum tahu kapannya ... he he

Reply
avatar
Arek Malang
AUTHOR
8 March 2015 at 06:14 delete

batu mantab om,
semoga saya jg kapan2 bisa sepedaan nyoba rute punya om,
hehe

Reply
avatar