Satu Destinasi, 4 Pantai : Menuju Pantai Bantol I

13:29 0 Comments A+ a-

Hanya satu destinasi yg saya kejar, ndilalah malah dapat 4 sekaligus dalam perjalanan kali ini. Walau untuk menuju destinasi ini , saya lagi lagi menembus hujan dgn random action.
Jadi coba katakan pada saya kenapa banyak orang di sekitar kita mengalami hidup yg jenuh, membosankan dan berisi rutinitas yg perlahan membunuh, tanpa sadar di sekitarnya begitu banyak anugrah Tuhan untuk dinikmati sesekali?
4 hari dalam keramaian kota yg meningkat drastis karena banyaknya acara di sana sini, sudah cukup membuat saya kehilangan sedikit hawa segar.
Akhirnya, ya ke pantai lagi. Kebetulan lagi nafsu2nya mbolang jenis ini. 
Singkat saja, saya sudah menginjak area parkir masuk Pantai Bantol. Dimanakah ini?
Tepatnya terletak di dusun SUMBER CELENG (hah!?) beneran itu namanya. Lhawong saya aja ketawa ngakak begitu baca nama dusun ini. Jangan2 celeng di seluruh penjuru muka bumi asalnya dari sini. Lha namanya saja sudah mengklaim sebagai 'SUMBER'.
Lokasinya masuk banjarejo- donomulyo. Rutenya paling asoy lewat panjen- pagak lanjut ke donomulyo.
Terlepas dari itu, utk masuk kesini amatlah tidak murah. Bukan masalah karcisnya, tapi kondisi jalurnya.
4 -5 km berupa jalan makadam di tengah hutan jati, yg bila kamu ada apa2 dan tanpa persiapan ya...... terima saja nasibmu.
Makadamnya sih ga terlalu rancak seperti di jalur pantai Modangan, tapi panjangnya itu yg bikin syuuurrrr.
Selesai jalur itu maka silahkan siap untuk bayar karcis 10rb sebelum menikmati pantai.



Pantai pertama yg bisa ditemui tidak jauh dari lokasi parkir adalah PANTAI SELING. Pantai ini tidak terlalu luas. Mempunyai area bebatuan dan karang di sana sini.



 Ini adalah keindahan yg bisa ditemukan di pantai Seling. Kalau utk hangout dalam jumlah kecil  sudah cukup tempat ini.



 Dekat lokasi sebelah barat terdapat goa kecil yang cukup keren. Kabarnya lokasi sekitar sini sering dijadikan latihan para penjelajah gua.


Setelah pemanasan di pantai seling, langsung menuju TKP utama. Ambil belok kanan ke arah barat dari lokasi parkir.



Wow... nuansanya beda sekali. Walau lokasi pantai ini berkategori menyiksa utk dijangkau, namun lumayan rame juga. Ada beberapa perahu nelayan ,dan muda mudi sepertinya dari kota juga. 
Ada beberapa spot menarik seperti hutan bakau yg memanjakan mata.
Pasirnya bercampur pasir hitam yg sepertinya pasir besi.
Keren mak.

Dan seperti biasa, petakilan dulu hehehe free yourself bro.
Saya yakin disini banyak ikannya. Dua pantai ini sudah maknyussss utk pengobat perjalanan menuju kemari.
Dua pantai selanjutnya saya rangkum di posting lain.