Mengenal Alas Tunggorono Blitar

08:33 7 Comments A+ a-

Singkat saja, saya nglayap ke tempat yg benar2 asing. Tanpa peta, tanpa pengetahuan apapun, hanya berbekal ilmu coba coba. Dan hasilnya adalah menemukan salah satu tempat menarik di perbatasan Blitar - Malang.
Tempat ini menarik karena berupa hutan cemara , berhawa sejuk, suasananya sepi dan belum ada informasi akurat yg saya dapatkan by google search.
Nama tempatnya adalah Hutan/ Alas Tunggorono. Bila disearching maka yg keluar adalah salah satu daerah di Jombang, dan  saya seyakin2nya saat saya masuk kawasan ini ada papan yg menyebutkan namanya Tunggorono.
Saya sendiri masuk melalui dusun cungkup dekat kesamben, kemudian masuk dusun Ampel Gading, Selorejo Kab Blitar.
Saat saya masuk kawasan alas tunggorono , saya menemukan kawasan hutan pegunungan yg liar. Menurut saya akan sangat menarik utk dijelajahi. Gilanya lagi saya sempat menyasar masuk dusun terpencil yg hanya bisa diakses melalui jalan di tengah hutan. Dusun yg rumah2nya masih memakai papan kayu, dan jalan desa yg hanya disemen seadanya.
Entah kenapa tempat ini tak populer, padahal menurut saya ga kalah dengan kawasan hutan di daerah kab Malang. Bila anda pernah menjelajah ke kawasan hutan dekat coban glotak, maka sedikit mirip.
Jika dilihat dari koordinatnya maka masih masuk pegunungan Butak.
Berikut foto dengan HP seadanya( sebetulnya saya membawa kamera yg sayangnya tanpa kartu memori, jadi ya bisa ditebak sendiri)

 Bila ada teman, maka suatu saat saya ingin menjelajah lagi kawasan ini.

7 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
21 July 2017 at 03:38 delete

kalau tempat ga populer mantap tuh untuk di explore ... bikin penasaran ... kali kali aja ada "harta karun" disana .. haha

Reply
avatar
Arek Malang
AUTHOR
27 July 2017 at 13:43 delete

nah itu, pikir saya jg spt itu.... mau ikut om?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
7 August 2017 at 00:33 delete

yuk om ... siapa tahu kita dapat bersua dan gowes barengan di daerah Malang ke tempat2 indah nan eksotis :)

Reply
avatar
yoxx
AUTHOR
22 September 2017 at 01:52 delete

kalau mau kesana lagi, aku ikut.. aku sampai cungkup sudah pernah

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
19 November 2017 at 23:48 delete

mas kok gak update lagi mas?, nungguin cerita2nya ini lho,

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 July 2022 at 01:15 delete

Sempat dengar tapak tunggorono, tp lum sempat kesana jadi penasaran

Reply
avatar