Pandan Landung

16:38 0 Comments A+ a-

Singkat saja, saya merekomendasikan jalur ini untuk dicoba.
Meski terlihat tak terlampau panjang namun sangat mengasyikkan. Itupun panjang pendeknya sebenarnya relatif sih, karena saya sendiri masih belum dapat gambaran penuh rutenya.
Ceritanya hanya ingin cari keringat sebentar ba'da ashar dan pulang sebelum magrib. Setelah mempertimbangkan sejenak akhirnya pilih naik ke pandan landung.
Sampai perumahan teratas kemudian belok kiri. Nah disini ada jalur yg sangat ajib.
 Kemungkinan saya akan menunda rencana ke kawi dalam waktu dekat, karena saya sudah kadung tertarik mengeksplorasi jalur ini.





Salah satu spot yg jempolan. Yg ini memanjakan pecinta turunan dgn pembuka awal turunan tajam kemudian berangsur berkurang kemiringannya. Ada sekitar 1km dgn kondisi tanah yg mulus berpasir dan sedikit basah bekas hujan, namun tidak licin.
Saya sampai mengulangi 3x utk spot ini saja, sekalian melatih refleks yg sudah lumayan tumpul.
Nah penampakan bawahnya terlihat sedikit kelokan. Dari atas hingga bawah bila cukup berani akan bisa dapat top speed yg mencengangkan. Saya sendiri masih agak ketar ketir , cukup lama tidak menghadapi yg demikian.
Dari atas itu ada beberapa belokan dan beberapa percabangan.
Salah satu percabangan lain sempat saya coba juga.

Yang ini tidak kalah ampuh. Dari tengah jalur ada drop yg lumayan utk diambil. Jika pilihan pertama tadi adalah turun cenderung lurus/straight line, maka yg ini mempunyai belokan utk mengasah skill cornering.
Saya mengulang dua kali utk yg ini. Coba liat foto diatas , jalur berbelok zigzag /kanan kiri dan sangat menantang utk dilewati dgn kecepatan penuh dgn usaha agar tidak sampai keluar jalur.
Bila ingin belajar mengatasi belokan, ini tempatnya.
Jalurnya sepi, saya ketemu cuma motor trail 1, dan tidak menemukan jalur 'ngerail'.
Dari atas bisa memilih turun dgn straight line atau memilih yg variatif dgn belokan, bisa juga utk turun bebarengan dgn teman dgn masing2 ambil jalur berbeda, semua menarik utk dicoba.
Saya anjurkan memakai pengaman bila ingin belajar meningkatkan kecepatan di jalur ini. 
Lainnya, buat diri anda senyaman mungkin karena ini salah satu yg terbagus  menurut saya mengingat kondisi rute terdekat seperti tegalweru sudah lumayan hancur di beberapa titik.
Saya akan mengulangi rute ini minggu depan , insya Allah dgn beberapa org teman.

Tak terlalu bernafsu utk berekstrim ria?jgn kuatir, tempatnya cukup bagus utk menggelar tikar, sambil lesehan menikmati angin dan pemandangan yg lapang.
Stop seeking out the storms and enjoy more fully the sunlight