Taman Satriyan - Dampit

06:28 0 Comments A+ a-

Saat bersih2 hardisk, saya menemukan foto terselip dalam folder game, entah bagaimana ceritanya bisa nyasar. Merupakan album foto saat gowes di taman satriyan - Dampit  bersama koskas malang.

Sedikit akan coba saya ingat mengenai jalur ini, maklum sudah cukup lama sekitar 2013.
Satu2nya jalur di selatan yg pernah saya coba dan cukup berkesan.
Loading diatas truk menempuh waktu cukup panjang, banyak yg mengantuk karena berangkat pagi.
Memasuki dampit , wah bikin segar mata. Bukit berbukit dan suasana pelosok yg jauh dari keramaian memberi ruang pandang yg lega.
Dari dampit , perjalanan menuju ds Taman Satriyan masih lumayan panjang. Waktu kurang lebih sejam dengan jalur menanjak melewati desa di kaki semeru.
Ya perjalanan diisi dgn obrolan, pose narsis, toleh kanan kiri daripada bengong. Diam saja di bak belakang truk berpotensi bosan.
Ini dusun taman satriyan, titik bongkar dan start awal jalur.
Bisa dipandang cukup dekat dgn semeru.
Ridel lokal pemandu jalur, mbah Dul dan Mas Kelik. Ada ketakjuban sendiri bertemu pesepeda dari pelosok ,daripada saat bertemu rider2 umum perkotaan. Mulai dari aksesoris sepeda hingga sambutannya sungguh unik, ada kesan tersendiri.
Ini spot terbagus dari taman Satriyan. Foto pada jalur ini juga diambil saat musim kemarau , spt kondisi bulan ini.

Jalurnya berdebu tebal dan lumayan panas di area2 yg terbuka. Selain spot ini masih ada tempat2 lain yg bagus di jalur ini.


Jalur taman satriyan menghadirkan variasi yg menyenangkan , rolling khas pegunungan. 
Jalur cukup sepi dan konturnya rapi. Manakala hujan kemungkinan semakin bagus, tidak berdebu tebal seperti pada foto ini.
Meski begitu membutuhkan fisik yg prima mencobanya, dan dibutuhkan lebih lagi saat menjumpainya di musim kemarau seperti saat skrg.
Posting ini merupakan arsip lama yg bisa dijumpai pula di forum sepeda kaskus.