Perang Para Enduro Hip Pack

14:59 4 Comments A+ a-

Ini bukan murni artikel saya, sebagian isinya menyadur dari beberapa web. Kenapa saya tertarik mengulasnya karena masih belum terlalu umum.
Di barat sana mulai ramai perlengkapan tempur utk bersepeda yg ringkas. Lupakan sejenak hydropack yg besar ,kini fanny pack atau tas pinggang yg ringkas sedang menjadi tren.
source : nsmb.com /photo Morgan Taylor
Enduro telah menjadi tren dan mempunyai market luas sejak kemunculan ban 27,5.  Di Indonesia sendiri juga cukup populer karena medannya sangat mendukung. Nah rupanya tren tersebut merambah ke perlengkapannya, salah satunya tas pinggang/hip pack. Mari mengintip beberapa yg saat ini sedang populer dipakai rider luar sana.

Peralatan yg dibutuhkan :
source : bikerumor.com
  • Kunci
  • Botol minum atau minuman kaleng
  • Pompa Mini
  • Garmin atau smartphone
  • Dompet
  • Pembuka Kaleng
  • Snack
  • Ban dalam

Camelback Flash FLo
AKA Enduro Hip Flask. Keluaran camelback ini paling diminati karena sudah memiliki waterblader yg terintegrasi dan muat banyak peralatan. 
Tak perlu khawatir saat sepeda tidak ada mount khusus botol , tas ini muat utk botol tambahan. Desainnya sebenarnya diperuntukkan utk membawa barang2 kecil saat mendaki.


source photo : bikerumor.com

DAKINE


souce photo : Bikerumor.com
Dakine Enduro Hip Pack menawarkan banyak ruang termasuk utk tambahan jaket atau botol. Bonus lainnya adalah penampakan kamuflase.
Hip Pack ini juga merupakan favorit banyak pengendara motor trail. Sangat membantu utk bersepeda ke pedalaman.

HUNTER
Didesain oleh Rick Hunter dan dibuat secara handmade di Canada oleh Scott Felter. Dibuat  dgn bahan premium, perhatian premium di detil dan begitupula harganya juga premium.
Sepintas mirip hip pack pada umumnya, terlihat klasik dan tidak muat banyak peralatan.

whellie approved/src: bikerumor.com

OSPREY TALON 6
Seperti halnya Camelback flash flo, tas ini didesain dgn unsur pendaki di dalamnya. Namun pabrikannya mengklaim masih ideal utk cross country, trail running, ski salju.



Source photo :bikerumor.com
Hip pack yg saat ini diakui 'versatile' dikelasnya. Kapasitas yg besar, lega di panel belakang dan sisinya, nyaman dipakai dan tempat khusus utk minuman. Diakui sebagai yg terbaik utk menampung perlengkapan esensial selama 4-5 stage enduro.

Saya awal bersepeda juga banyak memakai tas pinggang, walau tidak sekomplit jenis di atas. Saat ini juga masih bisa ditemui beberapa rider yg memakainya meski jarang sekali, di sini masih populer hydropack .Mungkinkah ini akan menjadi perputaran ulang dari tren bersepeda? sapa yg tahu.


Yang pasti bila anda ingin beda dan tak ingin bersepeda yg ribet, mungkin sudah saatnya memikirkan artikel ini , jangan nunggu dolar semakin melejit, huekekkekekkekkekekkek.
Pakai yg lokalan jg bagus2 kok, toh tas pinggang yg dicari adalah ringkesnya.
Bila chuck norris saja sudah memakainya, siapa yg akan membantah?









4 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
8 September 2015 at 16:07 delete

wahhhh .... dari dulu saya senang banget beli hip pack ini untuk sesepedaan .... ada macem2 tipe dan size ... kadang suka herman ... ngapain beli2 yang beginian lagi ... dari yang size besar sampai yang ringkes.
tapi sekarang lagi senang pakai hip pack yang model flat .... cukup yang penting2 masuk kesini ... sedangkan yang gede2 masuk ke tas pannier ... :)
kapan2 kalau off road pakai hip pack yang besar ah ... biar dikira enduro rider .. he he #SopoSingNgira

Reply
avatar
Arek Malang
AUTHOR
9 September 2015 at 07:22 delete

hip pack nya lokalan apa luar om? lagi nyari lokalan yg oye punya nih
bila ada rekomen boleh dibagi om, hehehe

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
9 September 2015 at 07:36 delete

saya lokalan semua .... kalau di bandung-kan banyak produsen dan toko outdoor yang lengkap ; eiger, kawani ... apalagi ya lupa .... rajin2 aja bertamu ke tokonya ... tipe dan modelnya selalu be-rubah2

Reply
avatar
Arek Malang
AUTHOR
9 September 2015 at 23:56 delete

disini ga selengkap bandung sih, coba besok2 saya mampir, dah lama juga ga dolan ke toko outdoor lokal

Reply
avatar